Jadikan Rasulullah Sebagai Suri Tauladan.

By: Faisal Amir | 26 Oktober 2020 | 626
Sambutan KH. Hasbullah Syamsul Arifin  pada Perpisahan Libur Maulid 1442
Sambutan KH. Hasbullah Syamsul Arifin pada Perpisahan Libur Maulid 1442

Selalu berprilaku jujur baik perkataan atau tingkah laku agar dicatat sebagai siddiq. Sebaliknya jika kita bohong maka kita akan dicatat sebagai Kadzab. Somoga kita semua dicatat sebagai siddiq. Itulah yang disampaikan KH. Hasbullah Syamsul Arifin ketua Yayasan Darul Ulum Banyuanyar pada sambutannya di acara perpisahan libur maulid 1442. Senin (26/10/20).

Beliau juga mengajak para santri untuk selalu menjaga persaudaran sebagaimana yang dianjurkan oleh nabi Muhammad Saw. “ lebih baik punya teman seribu dari pada mempunyai musuh satu”.  Beliau juga mengajak para santri untuk tidak mengedepankan kehendak dalam keluarga, teman, dan masyarakat. Selesaikan masalah dengan cara  bermusyawarah.

Jadikan Rasulullah Saw. Sebagai suri tauladan sebagaimana yang telah dijelaskan “laqod kaana lakum fi rosulillahi uswatun hasanah.”

Merayakan maulid nabi tidak hanya dibulan maulid tapi merasa bahagia dan bangga atas dilahirkannya nabi Muhammmad Saw. Setiap hari.

Sebelum mengakhiri sambutan beliau berdoa semoga kita semua mendapat syafaat dari baginda nabi Muhammad Saw. Dan bisa merasakan telaga kautsar. (FA)