Ikuti Olimpiade Akuntansi se-Jawa Timur, Tiga Santri Banyuanyar Raih Juara 2

By: Faisal Amir | 07 Desember 2020 | 379
Santri Banyuanyar Meraih Juara 2 Olimpiade Akuntansi se-Jawa Timur
Santri Banyuanyar Meraih Juara 2 Olimpiade Akuntansi se-Jawa Timur

Malang, (6/12) Tiga Santri Banyuanyar berhasil meraih juara II lomba olimpiade akuntansi se-Jawa timur tingkat MA di Universitas Widyagama Malang. Ketiga Santri tersebut merupakan siswa Madrasah Aliyah Darul ULUM Banyuanyar.
Mereka adalah 1. Hodaili Malik kelas XII IPS I, 2. Habiburrahman Rahman kelas XII IPS I, 3. Abdul Haris kelas XI IPS I.

Olimpiade akuntansi itu terdiri dari dua tahap, yaitu tahap penyisihan yang dilaksanakan secara virtual dan tahap final yang diselenggarakan secara offline di Universitas Widyatama Malang. Peserta merupakan kelompok dan setiap kelompok terdiri dari tiga orang dengan 150 soal, setiap orang mengerjakan 50 soal di google form.
Menurut ustadz Syamsul Arifin selaku Wa. Ka. Kesiswaan satu-satunya delegasi dari pulau Madura dan satu-satunya utusan yang berangkat dari MA hanya MA. Darul Ulum Banyuanyar. “Dan Alhamdulillah, MA. Darul Ulum berhasil lolos ke babak final dan meraih juara II” tuturnya
“Semoga  raihan presentasi ini mampu meningkatkan motivasi belajar siswa yang lain untuk sama sama meraih presentasi di berbagai event” lanjut ustadz yang akrab disapa pak satrana itu.

Terakhir ia juga menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak, dewan guru khususnya Guru Pembina Ustadz Muhammad Bustami, S. E. Atas bimbingannya kepada mereka.