Hadiri MUKERNAS BEM Pesantren se-Indonesia, DEMA STIBA ikuti deklarasi.

By: Faisal Amir | 02 Desember 2018 | 100
DEMA/BEM Pesantren se-Indonesia
DEMA/BEM Pesantren se-Indonesia

JEMBER. banyuanyar.net - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan telah bergabung dalam Halaqoh BEM Pesantren se-Indonesia. Kurang lebih 117 kampus pesantren yang telah bergabung dalam BEM pesantren termasuk kampus STIBA Pamekasan.

Tiga dilegasi DEMA STIBA Moh. Busri (Presma STIBA), Faisal Amir (Sekjen DEMA STIBA) dan Dafik (Mentri PSDM) mengikuti MUKERNAS BEM Pesantren yang bertempat di STAI Al-Qodiri Jember.

MUKERNAS BEM Pesantren se-Indonesia digelar selama tiga hari mulai dari hari Kamis-Sabtu 29,30/11/18-01/12/18.

Moh. Busri dan Faisal Amir selaku Presma dan Sekjen DEMA STIBA sebelumnya telah menghadiri MUKTAMAR III BEM Pesantren di STEIBI Al-Muhsin Yogyakarta pada bulan September lalu.

Pada Kamis 29/11/18 yang merupakan pembukaan MUKERNAS BEM Pesantren di gelar juga deklarasi Pemilu Serentak 2019 Damai dan menolak berita HOAX. Pada deklarasi ini dilegasi DEMA STIBA ikut serta berdeklarasi bersama seluruh dilegasi mahasiswa dari beberapa Kampus pesantren se-Indonesia yang telah bergabung dengan BEM Pesantren. Ikut serta pada deklarasi ini Presnas terpilih BEM Pesantren (Busro Abadin), Bupati Jember (ibu Faida), Kepolisian Jember, Pengasuh Pesantren Al-Qodiri (KH. Ach. Muzakki Syah), Ketua STAI Al-Qodiri dan beberapa tokoh lainnya di Jember.

Ibu Faida selaku Bupati Jember mengapresiasi acara ini dan mengucapakan selamat datang di kabupaten Jember.

"setelah berakhirnya acara semua Mahasiswa yang hadir untuk mengunjungi wisata di kota Jember" ucap ibu Farida pada akhir sambutannya. (FA)