GPI Banyuanyar Raih Juara Umum dan Juara Favorit Sekaligus.

By: Faisal Amir | 23 Januari 2020 | 788
GPI Banyuanyar pada AKAPREGA II
GPI Banyuanyar pada AKAPREGA II

PAMEKASAN, Gerakan Pramuka Islamiyah (GPI) Gugusdepen 963 kembali raih juara umum dan juara favorit pada perkemahan se-Madura. Acara tersebut diemas dengan Ajang Perkemahan Pramuka Penggalang dan Persahabatan Regional Madura (AKAPREGA) II se-Madura Plus 2020.

Ajang yang diadakan oleh Gerakan pramuka gugusdepan 1727 Darul Ulum Karang  Baru itu bertempat di bumi perkemahan Garuk Blumbungan Pamekasan. Ajang tersebut dimulai pada 21-23/01/2020 dan diikuti oleh beberapa Regu se-Madura mulai tingkat SD dan SMP se-derajat.

GPI Banyuanyar yang diberi nama “Regu Foreza” meraih juara Umum dan Favorit setelah meraih juara 1 dan 2 dari berbagai jenis perlombaan. Yaitu Juara 1 (Panca Lomba, Examination Scout Challeng, Pendirian Tenda, Bring Water, Maket Pionerring, Kirap Lampion, Semaphore Berantai, Semarak Pentas Budaya, Master Kuliner, Bambu Creation, Membuat Tempat Sampah, Pionerring, LKBB, Kreasi Yel-Yel, Figura Pejuang, Lintas Medan, Design Batik), dan Juara 2 Sandi Olympiade.

Faisol Efendy selaku Pembina GPI Darul Ulum Banyuanyar berharap semoga dengan diraihnya juara ini menjadi mampu menumbuhkan kesemangatan anggota dan bisa berprestasi ditingkat provinsi dan Nasional untuk mengharumkan Banyuanyar.

“semoga dengan diraihnya juara ini anggota bisa semangat, memberikan yang terbaik untuk banyuanyar, mengharumkan pondok Banyuanyar dan bisa berprestasi ditingkat yang lebih tinggi”, ungkapnya kepada banyuanyar.net. (FA)