Gebyar Idul Adha 1440 H Resmi Dibuka

By: Abdullah Tamami | 06 Agustus 2019 | 408
Pembukaan Gebyar Idul Adha 1440 H
Pembukaan Gebyar Idul Adha 1440 H

BANYUANYAR - Bertempat di halaman Pondok Pesantren Banyuanyar, pembukaan ajang perlombaan dalam rangka menyambut serta memeriahkan Idul Adha 1440 H resmi digelar, Senin malam (5/8/2019). Ajang yang biasa dikenal dengan sebutan GIA (Gebyar Idul Adha) itu merupakan kompetisi yang melibatkan seluruh santri, dan bertujuan untuk mengisi liburan santri dalam rangka Idul Adha. Suasana halaman Pondok Pesantren Banyuanyar pun penuh kemeriahan. Seluruh santri memadati halaman luas itu guna menyaksikan pembukaan lomba tahunan tersebut.

Sebagaimana yang disampaikan ketua panita GIA 1440 H, Ustaz Abdul Halim, bahwa gelaran GIA tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. "Kali ini merupakan GIA perdana selepas diresmikanya sistem asrama santri. Kali ini melibatkan semua santri asrama lintas jenjang pendidikan," kata dia.

Sementara dalam sambutannya mewakili ketua umum pengurus, Wakil Ketua Umum Bidang Humas dan Dakwah, Ustaz Dzul Bahar, menyampaikan bahwa tujuan perlombaan tersebut diadakan untuk mengasah kemampuan dan kompetensi santri dalam berbagai bidang. "Sekaligus juga untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan program-program pesantren selama ini," kata dia.

Secara simbolis, pembukaan GIA 1440 H. dilakukan oleh Wakil Ketua Umum Bidang Ma’hadiyah, Ustaz Baisuni Salim, didampingi oleh beberapa pengurus lainnya, dengan pemotongan pita.

(M_Sy)