FLP Banyuanyar Gelar Talkshow Kepenulisan

By: Ahmad Imron | 04 Januari 2019 | 180
Kak Hafiz menjadi pemateri Talkshow Kepenulisan FLP Ranting Banyuanyar 04/01/2019
Kak Hafiz menjadi pemateri Talkshow Kepenulisan FLP Ranting Banyuanyar 04/01/2019

BANYUANYAR- Jumat Pagi 04/01/2019 sebagai upaya memotivasi para pecinta literasi, pengurus Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting Banyuanyar menyelenggarakan Talkshow Kepenulisan dengan tema "Menulis Sambil Menjelajah Dunia dengan Gratis".

Acara yang berlangsung di lantai II Gedung Aula Al-Majidiyah itu dihadiri oleh segenap anggota aktif FLP, alumni dan simpatisan.   

Sebagai pemateri pada acara tersebut Hafiz Al-Asad, santri Pondok Pesantren Banyuanyar yang merupakan ketua pertama Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting Banyuanyar.

Saat ini, santri yang berasal dari Bluto Sumenep itu sedang menempuh pendidikan master di Amerika Serikat, yaitu Boston University dengan memperoleh beasiswa.

Keberhasilannya ini tidak terlepas dari kegiatan tulis menulis. Hal ini sebagaimana ia ungkapkan di depan para peserta talkshow. 

"Kita harus berani bermimpi, tanpa melalui mimpi kita tidak akan bisa untuk meraih kesuksesan, tentunya mimpi itu harus kita catat dan harus berusaha untuk meraihnya," papar santri yang pernah menjadi anggota Markaz Lughah Arabiyah Banyuanyar itu.

Hafiz juga mengungkapkan agar santri senantiasa semangat untuk menulis, dengan tanpa melihat status sosialnya.

"Jangan melihat latar belakang ekonomi kita, melainkan lihatnya jati diri kita untuk berani merain impian," tuturnya dengan disambut tepuk tangan peserta.

Salah satu peserta, Hafdzhoh, mengungkapkan semangat menulis dan gairah untuk senantiasa suka menulis telah disalurkan dalam talkshow pagi itu.

"Diskusi sekaligus tukar pengalaman tidak lepas dari acara yang penuh kehangatan dan kekeluargaan itu. Sehingga harapan dengan adanya acara tersebut dapat melahirkan penulis-penulis handal di masa depan" ungkapnya kepada banyuanyar.net.

Acara talkshow kepenulisan yang dihadiri segenap tamu undangan, alumni, anggota Forum Lingkar Pena dan para peserta itu dapat memberikan nilai kesederhanaan menulis yakni dengan menjelajahi dunia secara gratis hanya dengan menulis.

(Maron)