English Community Datangkan Kandidat Master Boston University dalam Acara Sharing Hearing

By: Ahmad Imron | 03 Januari 2019 | 319
Mr. Hafiz Al Asad menjadi pembicara dalam Sharing Hearing
Mr. Hafiz Al Asad menjadi pembicara dalam Sharing Hearing

BANYUANYAR - Malam Jumat 03/01/2019 Sharing Hearing diselenggarakan Banyuanyar English Community. Program ini merupakan bagian inspirasi bagi pecinta B. Inggris di Lembaga Pendidikan Bahasa Asing (LPBA) Pondok Pesantren Banyuanyar. Acara adalah juga sebagai bagian dari upaya meningkatkan Pendidikan Bahasa Inggris di lingkungan Pondok Pesantren Banyuanyar.

Direktur Banyuanyar English Center, Mr. Moh. Busri, dalam sambutannya sangat berterimakasih atas kehadiran salah satu mahasiswa Boston Unersity of America.

"Semoga ke depannya Banyuanyar dapat menghadirkan Hafiz yang jauh lebih baik dan berprestasi lagi," ujarnya yang beriring tepuk tangan riuh para audien.

Pemateri kali ini merupakan salah satu alumni Pondok Pesantren Banyuanyar, Hafiz Al-Hasad, yang saat ini menempuh Pendidikan S2 di Boston University. Kesuksesan yang diraih Kak Hafiz, sapaannya, menjadi tujuan adanya acara Sharing Hearing sebagai motivasi pembangkit semangat kebahasaan di Pondok Pesantren Banyuanyar.

Lulusan MA Darul Ulum Banyuanyar itu berhasil menggugah para audiens dalam acara tersebut, dengan kelancaran berbahasa Inggris yang dia kuasainya mengundang audien untuk juga menjadi seperti dia. Deskripsi perjalanan kehidupan kak Hafiz penuh rintangan dan tantangan, mulai dari menjadi santri hingga sekarang berada di Boston University.

"Kalian harus punya target dalam menjalani hidup, catat apa yang kalian inginkan di masa depan. Begitulah yang disampaikan oleh mahasiswa yang berasal dari Bluto Sumenep Madura itu. Menjadi bagian masyarakat Amerika Serikat seperti mengharuskan menghilangkan tradisi yang ada di Indonesia, namun tidak mengharuskan saya untuk menghapus tradisi lokal," tuturnya penuh semangat.

"Penddikan itu tidak dilihat bagaimana kamu lebih pintar, cerdas dan bagaimana pun itu. Melainkan dilihat dari sikap kita terhadap sesama. Begitulah Pendidikan yang sesungguhnya," ujar alumnus tahun 2007 itu.

Acara sharing hearing itu tidak hanya memperlihatkan bagaimana kesuksesan Kak Hafiz, melainkan juga proses Pendidikan dari pendiri ketua Forum Lingkar Pena (FLP) itu hingga bisa hidup di Amerika Serikat.

Milikilah Pendidikan yang istimewa yang tidak dimiliki orang lain, begitulah motivasi yang sekaligus penutup dari pemateri yang lolos dalam beasiswa  Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ke Boston University dalam program Sharing Hearing.

Maron