Dua Santri Banyuanyar Raih Juara 1 MTQ Tingkat Jawa Timur

By: Abd Aziz Wishol | 01 November 2019 | 1760
Santri peraih juara MTQ tingkat Jawa Timur
Santri peraih juara MTQ tingkat Jawa Timur

TUBAN - Dua santri Pondok Pesantren Banyuanyar kembali berprestasi dan membuat harum Pondok Pesantren Banyuanyar, secara khusus, dan Kabupaten Pamekasan.

Mereka adalah Dodi Adrian Febriansyah yang berhasil menyabet juara I lomba Tahfidz 30 juz, dan Syainal Abidin yang menggondol juara I Tafsir Bahasa Arab 30 juz, dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Tingkat Propinsi Jawa Timur di Kabupaten Tuban. Dalam gelaran MTQ yang berlangsung selama satu pekan itu (dimulai tanggal 26 Oktober sampai 2 November 2019), kedua santri tersebut bergabung dengan puluhan peserta yang lain delegasi dari Kabupaten Gerbang Salam Pamekasan.

Dalam keterangannya, salah satu official kontingen Pamekasan Ustaz Mahmud Ayatullah mengatakan, bahwa Dodi Adrian Febriansyah berkompetisi dengan kurang lebih 30 peserta dari seluruh kabupaten di Jawa Timur. Sedangkan Syainal Abidin dalam lomba tafsir bahasa Arab bersaing dengan 13 peserta dari berbagai kabupaten di Jawa Timur.

Kepada banyuanyar.net, Ustaz Mahmud Ayatullah mengatakan, bahwa dirinya sangat bahagia dan bangga kepada para delegasi dari Pondok Pesantren Banyuanyar, karena telah tampil maksimal dan berusaha untuk menjadi yang terbaik. "Khususnya kepada mereka (Dodi dan Zainal, Red.) yang telah menjadi pemenang dalam kategori masing-masing. Meskipun tidak semua delegasi dari Banyuanyar mendapatkan juara," kata pria yang menjabat sebagai ketua Asrama Tahfidz Pondok Pesantren Banyuanyar yang sekaligus sebagai pengelola bidang takhassus di SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar.

Salah satu santri yang berhasil mengukir prestasi, Syainal Abidin, saat diwawancarai oleh kru Banyuanyar Media Team lewat telepon, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dirinya dalam mengikuti lomba ini. 

"Terkhusus kepada Ustaz Masduki Alawi yang tidak pernah lelah membimbing kami, juga kepada Kepala Sekolah SMA Tahfidz Ustaz Khofif yang selalu memberikan motivasi," lanjutnya. (Aawhe)