Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar Lantik Pengurus Pondok Pesantren Ar-Ridho

By: Naufal El Fany | 11 Oktober 2021 | 725
Pembacaan ikrar yang dipimpin oleh RH. Sholahuddin Syamsul Arifin, MA.
Pembacaan ikrar yang dipimpin oleh RH. Sholahuddin Syamsul Arifin, MA.

Lesong Daya- (10/10) Dalam rangka melanjutkan estafet kepengurusan, PP. Ar-Ridho gelar acara pelantikan pengurus baru yang dikemas dengan acara "Silaturahmi Guru Ar-Ridho dengan Dewan Pengasuh" dengan tema "Melestarikan Nilai-nilai Lama yang Baik dan Mengambil Nilai-nilai Baru yang Lebih Baik", sebagai pembicara pada acara tersebut Dr. Zainuddin Syarif, M.Ag.


Hadir pada acara tersebut Ketua Yayasan PP. Ar-Ridho, RH Sholahuddin Syamsul Arifin, MA. Para dewan guru, pengurus, dan para santri.

Acara tersebut dilaksanakan di masjid Ar-Ridho Lesong.

"Tugas dari pengurus adalah menghidupkan Pondok Pesantren Ar-Ridho, maka diharapkan para pengurus yang akan dilantik bisa melanjutkan dan mengembangkan apa yang sudah ada di pesantren ini. Teringat dauh Almarhum RKH. Muhammad Syamsul Arifin, beliau pernah bepesan Senga` Jhegeh Ar-Ridho. Ini pesan langsung dari beliau sebelum wafat." Dauh RH. Sholahuddin Syamsul Arifin, MA. dalam sambutannya.

"Sesuai dengan tema kali ini, diharapkan Pondok Pesantren Ar-Ridho mampu melahirkan santri yang taqwa, bermanfaat ilmunya, dan bisa menjawab tantangan zaman. Jangan ajari anak kalian sebagaimana aku mengajari anakku di masa sekarang." Kata Sayyidina Ali Bin Abi Thalib. Jadi sangat perlu untuk mengajarkan para peserta didik dengan keilmuan yang relevan pada zamannya. Karena santri Ar-Ridho tidak semua akan menjadi kiai atau guru. Santri juga harus punya daya saing, mengaca pada pesantren pesantren yang sudah besar. Karena jika santri memiliki daya saing besar kemungkinan akan meraih prestasi. Alhamdulillah salah satu santri Ar-Ridho pernah meraih juara 2 Olimpiade se Kabupaten. Karena prestasi inilah yang bisa menjadi motivasi bagi santri untuk semangat belajar, dan tentu orang tuanya akan bangga." Lanjut beliau.


Selanjutnya dilanjutkan dengan acara pelantikan pengurus baru Pondok Pesantren Ar-Ridho Lesong, yang disahkan dan diikrar langsung oleh beliau Ketua Yayasan, dan penyampaian materi tentang  "Melestarikan Nilai-nilai Lama yang Baik dan Mengambil Nilai-nilai Baru yang Lebih Baik", oleh Dr. Zainuddin Syarif, M.Ag. 

(EL)