BEC Jadi Partner KEC dalam Comparative Study

By: Ahmad Imron | 11 Februari 2019 | 177
Ketua LPBA banyuanyar saat menerima kenang-kenangan dari direktur  KEC
Ketua LPBA banyuanyar saat menerima kenang-kenangan dari direktur KEC

BANYUANYAR-Salah satu keunggulan lembaga bahasa asing di Lembaga Pendidikan Islam Darul Ulum Pondok Pesantren Banyuanyar adalah Banyuanyar English Center (BEC) merealisasikan acara comparative study dengan Karang Baru English Course (KEC) dan Banyuanyar English Center (BEC) yang berlangsung pada Minggu 10/02 pagi kemarin, acara tersebut ditempatkan di Lantai II Auditorium English Community.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil ketua umum bidang Ma’hadiyah Ust Baisuni Salim, Sekretaris umum PP. Banyuanyar Ust. Syaiful Bahri, Bendahara Umum PP. Banyuanyar Ust. Baidawi Ar-Rahman, ketua umum Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) Ust. Abd Halim, Direktur BEC Moh Busri, dan juga sebagian pengurus dan anggota Karang Baru English Center (KEC).

Acara tersebut merupakan kali pertama yang direalisasikan oleh Karang baru English Course (KEC) dan BEC yang mana hal tersebut merupakan kebanggaan sendiri bagi pondok pesantren Banyuanyar.

Hal penting yang kita dapatkan di acara comperative study ini, pertama adalah silaturrahmi, semoga kita bisa meningkatkan silaturrahmi kita kedepannya. Kedua adalah kita bisa meningkatkan kemampuan kita dan bisa mengetahui kekurangan kita dalam aspek keilmuan khususnya dalam Bahasa Inggris. Tutur Ket. Bid. Ma’hadiyah Ust. Baisuni Salim dalam sambutannya.

Dalam sambutan tersebut beliau juga menyampaikan bahwa Pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar KH. Mohammad Syamsul Arifin juga begitu mengharap bagaiman Banyuanyar bisa menjadi wadah atau markaz-markaz Bahasa asing baik itu Bahasa Inggris, Arab, Mandarin dan sebagainya.

Sebagai pengikat tali silaturahmi antara dua lembaga kebahasaan Direktur Karang Baru English Course (KEC) mengharap kepada semua tutor Banyuanyar English Center (BEC) motivasi dan ilmu untuk anggota KEC, karena mereka masih pemula semua dalam belajar Bahasa inggris. Begitulah pesan Ra Yasin dewan pengasuh PP. Karang Baru yang diwakili oleh Rizal direktur Karang Baru English Course (KEC).

Acara tersebut dilanjut dengan pemaparan sejarah Pondok Pesantren Banyuanyar dan Banyuanyar English Course (BEC) yang di paparkan oleh Sir. Moh Busri yang kemudian di lanjut dengan penampilan-penampilan dari kedua lembaga Bahasa Inggris. (RF/AI)