Banyuanyar Gelar Pembekalan Pengurus Baru dan Pendamping Kamar

By: Faisal Amir | 29 Juli 2019 | 494
Pembukaan Pembekalan Pengurus Baru dan  Pendamping Kamar
Pembukaan Pembekalan Pengurus Baru dan Pendamping Kamar

BANYUANYAR, Senin 29/07/19 Lembaga Pendidikan Islam Darul Ulum Banyuanyar Gelar Pembukaan  Pembekalan bagi pengurus baru dan pendamping kamar asrama.

Acara yang digelar di aula lantai II al-Majidiyah itu di ikuti oleh kurang lebih 80 peserta yang terdiri dari pengurus baru dan pendamping kamar asrama. Pendamping kamar asrama yang merukapan kelas akhir MA sederajat merupakan santri terpilih dan terpercaya untuk mendampingi dan membimbing santri di asrama Dirosah Muta’allimin B (DMB) yang merupakan siswa kelas VIII, dan IX MTs/SMP.

Waka. Bidang Ma’hadiyah melalui Div. Asrama akan memberikan pembekalan selama empat hari mulai dari Senin, 29 Juli 2019 sampai dengan Kamis, 01 Agustus 2019. kepada pengurus baru dan pendamping kamar dengan berbagai materi.

Hadir pada acara tersdebut ketua umum pengurus, Drs. H. Moh. Khalil Asyari, Waka. Bid. Ma’hadiyah (Ust. Baisuni Salim), Waka. Bid. Humas dan Dakwah (Ust. Dzul Bahar), Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Para Pendamping Asrama PP. Banyuanyar.

Berkenan membuka pembekalan tersebut Ust. Baisuni Salim dengan pembacaan Basmalah tiga kali setelah sebelumnya memberikan sambutan. Ust. Dzul Bahar dalam sambutannya mengatakan, sifat yang harus ada dalam diri pengurus yaitu sabar, ikhlas, dan ulet. “pengurus harus mempunyai tiga sifat yaitu; sabar, ikhlas, dan ulet” Ungkap beliau.

Setelah ditutupnya acara pembukaan pembekalan tersebut, dilanjutkan dengan pembinaan dengan tema kepemimpinan oleh Ketua Umum Penguurus, Drs. H. Moh. Khalil Asyari. Dalam materinya Ketua Umum Pengurus banyak menceritakan kisah kepemimpinan Rasulullah, kesabarannya menghadapi masyarakat Thaif. (FA)