Alumni Banyuanyar Raih Juara 1 MTQ Nasional

By: Faisal Amir | 05 November 2018 | 1094
Ustadz Majid saat disambut di halaman Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan (foto: Makjun Karim Rifah)
Ustadz Majid saat disambut di halaman Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan (foto: Makjun Karim Rifah)

JAKARTA, banyuanyar.net –Salah satu alumni Pondok Pesantren Banyuanyar menjadi Juara 1 MTQ Nasional. Prestasi membanggakan tersebut diraih oleh Ustadz Abdul Majid pada Pekan Olahraga dan Seni Nasional XI IGTKI-PGRI tahun 2018. Dia yang menjadi kontingen Provinsi Jawa Timur berhasil menjadi juara 1 pada event akbar itu.

Kompetisi tersebut digelar di Jakarta, 1-2 Nopember 2018 dan diikuti oleh kontingen seluruh provinsi se - Indonesia. Keikutsertaan Ustadz Majid sendiri setelah mengikuti beberapa seleksi mulai dari tingkat kabupaten sampai provinsi.

Kepada banyuanyar.net Ustadz Majid mengungkapkan sangat senang dengan prestasi yang diraihnya tersebut. Menurutnya prestasi tersebut berkat doa dan dukungan dari semua pihak, terutama orang tua, keluarga, dan semua serta rekannya.

“Tentu sangat senang dengan prestasi yang saya dapatkan ini. Semua berkat dukungan dan doa dari semua pihak terutama orang tua, keluarga, dan segenap guru,” jelasnya.

Pembina Jam’iyatul Qurra’ Banyuanyar, Ustadz Mahsun Karim, sangat mengapresiasi prestasi tersebut. Dia berharap semoga dapat menjadi motivasi bagi semua santri Banyuanyar, khususnya yang saat ini aktif sebagai anggota Jam’iyatul Qurra’.

“Beliau adalah salah salah satu pembimbing di sini, semoga menjadi motivasi bagi adik-adik anggota Jam’iyatul Qurra’,” pungkasnya.

Ustadz Majid adalah salah satu pembimbing di markaz pengembangan qira’ah Jam’iyatul Qurra’ Darul Ulum Banyuanyar. Lulusan Pondok Pesantren Banyuanyar tahun 2008 itu saat ini aktif sebagai Pembina Ramaja Masjid serta bilal di Masjid Agung Asy-Syuhada’ Pamekasan.

(asd)