13 Santri Banyuanyar Berhasil Raih Medali pada Turnament Pencak Silat

By: Faisal Amir | 16 Februari 2020 | 2801
Pesilat Banyuanyar Raih Medali
Pesilat Banyuanyar Raih Medali

BANYUWANGI. Sebanyak 13 pesilat santri Banyuanyar berhasil memperoleh medali, 4 medali emas, 6 medali perak, dan 3 medali perunggu. Dengan perincian tingkat usia pra remaja juara 1 dan 3, usia remaja juara 1 ( 2 orang), juara 2 (6 orang), dan juara 3 (2 orang), dan usia dewasa juara 1.

Kejuaraan internasional bertajuk International Open Tounament Pencak Silat of Banyuwangi International Championship 1 tahun 2020 berlangsung di GOR Tawangalun Banyuwangi. turnament tersebut digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (15-16/02).

Prestasi yang diraih santri Banyuanyar bukanlah pertama kali karena sebelumnya juga berprestasi di Surabaya.

Tidak hanya mendapatkan medali tetapi pesilat santri Banyuanyar juga mendapatkan piagam penghargaan yang ditandatangani oleh Ketua Panitia kejuaraan, Romy Ardiansyah dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Ri, Raden Isnanta.

Pesilat santri Banyuanyar terdiri dari siswa tingkat MTs, MA, dan Mahasiswa.

Pengurus Banyuanyar berharap semoga dengan diraihnya juara pada turnament pencak silat oleh santri Banyuanyar tidak hanya mengharumkan nama baik Banyuanyar akan tetapi bisa menjadi motivasi bagi anggota pencak silat yang lain khususnya dan pada semua santri Banyuanyar pada umumnya. (Af)