Home / Berita / STIBA Gelar Workshop Penulisan Jurnal

STIBA Gelar Workshop Penulisan Jurnal

BANYUANYAR – Ahad pagi (04/03/2018), Tim Redaksi Jurnal Al-Irfan Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan  menggelar workshop penulisan jurnal ilmiah. Acara yang dikemas dengan tajuk “Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Jurnal Al-Irfan” ini bertempat di Aula Perpustakaan Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Putri.

Sekitar pukul 08.30 WIB acara yang diikuti oleh semua dosen dan pengelola STIBA ini dimulai.

Workshop ini bertujuan untuk segera menerbitkan Jurnal Al-Irfan. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik saat memberikan sambutan mewakili Ketua STIBA.

“Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk persiapan kepenulisan Jurnal Al-Irfan yang sebentar lagi akan kita terbitkan,” jelas kandidat doktor Universitas Ibnu Khaldun Bogor itu.

Selain itu, dia juga menyatakan bahwa pentingnya penerbitan jurnal adalah karena penelitian termasuk Tridarma Perguruan Tinggi bersama dengan pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat.

Pemateri pada workshop ini adalah Direktur Pascasarjana STAIN Pamekasan Dr. H. Zainuddin Syarif, M.Ag didampingi alumni PP. Banyuanyar yang merupakan Kandidat Doktor Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Abdul Ghaffar, M.Pd.

Bapak Samsul AR, M.Pd sebagai Waka III STIBA berharap para dosen terus aktif dan semangat untuk menulis ilmiah. Karena menurutnya hal tersebut menjadi nilai tambah bagi STIBA.

“Kita harus terus banyak belajar mengembangkan sayap akademik sesuai dengan apa yang disampaikan oleh para pemateri,” imbuhnya.

Terkait dengan sukses digelarnya acara workshop, Ketua Tim Redaksi Jurnal Al-Irfan Zainal Hamdi, M.Pd mengaku sangat bersyukur dan berharap banyak manfaat untuk semua.

“Alhamdulillah, acara berjalan lancar. Harapannya semoga manfaatnya banyak untuk semua pihak, terutama untuk perkembangan Stiba ke depan,” pungkasnya.

(Rifa’ie)

Tinggalkan komentar...

About admin

Check Also

Jelang Ramadhan DEMA STIBA Gelar Diklat Kepenulisan.

Sabtu 05/05/2018 Dewan eksekutif mahasiswa DEMA sekolah tinggi ilmu bahasa arab STIBA menggelar diklat kepenulisan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tada’ kaboenga’an angĕng ĕlmo sĕ mampaat sareng tako’ da’ Allataala karana gapanĕka sĕ daddi kaontongan ban kamoldja’an doennja aherat.