Home / Berita / Penutupan GIA1439 Berlangsung Meriah

Penutupan GIA1439 Berlangsung Meriah

BANYUANYAR – Kamis malam, 30 Agustus 2018, menjadi puncak digelarnya Gebyar Idul Adha (GIA) 1439. Acara tersebut merupakan penghujung dari kegiatan yang direalisasikan selama dua pekan itu.

Acara yang disiarkan langsung melalui live streaming akun Facebook Darul Ulum Banyuanyar tersebut berlangsung meriah. Acara penutupan juga digelar bersamaan dengan penobatan santri tauladan Pondok Pesantren Banyuanyar tahun 2018.

Dalam acara tersebut juga Ketua Panitia GIA 1439, Ustadz Baidawi Rahman, menyampaikan laporan tentang terselenggarakannya semua kegiatan lomba. Termasuk ketentuan dan evaluasi untuk pagelaran selanjutnya. Disampaikan juga bahwa Juara Umum yang akan mendapatkan Piala Bergilir  GIA yang akan diberikan kepada blok yang meraih poin terbanyak.

Dia kemudian menyampaikan harapan setelah terlaksananya kegiatan tahunan pesantren ini. “Harapan terbesar kita semua adalah bagaimana ajang lomba ini menjadi ajang yang senantiasa membangun proses untuk sukses,” jelasnya di hapan santri.

Dia juga berpesan bagi pemenang lomba agar tidak membusungkan dada, sebagaimana padi yang semakin berisi semakin merunduk.

Dalam acara penutupan tersebut pengumuman atas prestasi yang diraih para santri yang mengikuti semua cabang lomba yang diadakan pada Gia 2018.

Puncak acara, diisi dengan Penobatan Santri Tauladan tahun 2018 yang diberikan kepada santri atas nama Ach. Rofiqi santri asal Bungbaruh Kadur Pamekasan.

Dia menjadi santri terpilih dari ribuan santri PP. Banyuanyar yang diseleksi dalam segala bidang kegiatan dan pembelajaran di PP. Banyuanyar. Penobatan santri tauladan tersebut merupakan rentetan acara utama yang disajikan dalam penutupan GIA di acara formal.

Selanjutnya mauizhah hasanah disampaikan oleh yang mulia KH. Amin Zaini Ra’e, MA. Beliau menyampaikan agar jangan pernah putus asa untuk berjuang dalam segala harapan yang dicita-citakan.

Acara formal ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Bidang Ma’hadiyah. _*Maron*_

Tinggalkan komentar...

About Banyuanyar Media Team

Check Also

Mahasiswa Baru STIBA Mengikuti ATA 2018

BANYUANYAR– Rabu 12 September 2018, Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa dan Sastra Arab (STIBA) mengadakan Ayamut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tada’ kaboenga’an angĕng ĕlmo sĕ mampaat sareng tako’ da’ Allataala karana gapanĕka sĕ daddi kaontongan ban kamoldja’an doennja aherat.