Home / Berita / Pak Muhsin Salim Ajak Anak FLP Terus Semangat Menulis

Pak Muhsin Salim Ajak Anak FLP Terus Semangat Menulis

BANYUANYAR – Cukup banyak jebolan Forum Lingkar Pena (FLP) Rangting Banyuanyar yang tembus hingga level internasional. Sebut saja Hafiz al-Asad yang saat ini melanjutkan studi S-2 nya dengan meraih beasiswa di Boston University. Pun beberapa teman lain yang berhasil berprestasi di level internasional adalah bekas anggota FLP Ranting Banyuanyar.

Selain itu, cukup banyak alumni Banyuanyar yang kini menjadi wartawan di berbagai media cetak dan online, yang sewaktu di pondok mereka aktif di FLP yang merupakan wadah bagi santri untuk aktif menulis ini.

Demikian di antara yang disampaikan Bapak Muhsin Salim dalam sambutannya pada acara Milad ke-21 FLP yang diadakan oleh FLP Ranting Banyuanyar, Senin pagi (26/02/2018). Menurutnya, beberapa prestasi para alumni tersebut bagaimana bisa menjadi pelecut semangat semua anggota FLP untuk bersemangat dalam menulis.

“Ini adalah kesempatan kalian untuk mengasah kemampuan dalam menulis,” imbuh salah satu anggota DPRD Kabupaten Pamekasan itu di hadapan semua peserta yang bertempat di Aula Al-Majidiyah Banyuanyar.

Mantan Ketua Umum FKMSB itu juga menyampaikan bahwa saat ini dirinya terus berupaya untuk mengembangkan Forum Lingkar Pena, khususnya di Pamekasan. Di antara upaya yang dilakukannya kini adalah mendirikan yayasan dan mendidikan kantor cabang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, acara Milad ke-21yang diadakan FLP Ranting Banyuanyar diikuti oleh semua anggota FLP, pengurus organisasi intra pesantren, dan undangan dari beberapa ranting di luar Pondok Pesantren Banyuanyar.

Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan penutupan dan pemberian hadiah Lomba Menulis Cerpen se Madura yang diadakan beberapa hari sebelumnya. (asd)

 

Tinggalkan komentar...

About admin

Check Also

Jelang Ramadhan DEMA STIBA Gelar Diklat Kepenulisan.

Sabtu 05/05/2018 Dewan eksekutif mahasiswa DEMA sekolah tinggi ilmu bahasa arab STIBA menggelar diklat kepenulisan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tada’ kaboenga’an angĕng ĕlmo sĕ mampaat sareng tako’ da’ Allataala karana gapanĕka sĕ daddi kaontongan ban kamoldja’an doennja aherat.