Home / Berita / Mr. Lee : Jiayou!

Mr. Lee : Jiayou!

BANYUANYAR – Bahasa Mandarin termasuk di antara bahasa internasional yang banyak digunakan oleh penduduk dunia. Hal ini menurut suatu penelitian karena banyak penduduk dunia yang berkomunikasi dengan bahasa ini.

Dari ini, dirasa penting bagi beberapa penduduk dunia untuk mempelajarinya.

Demikian yang disampaikan Advisor Markaz Bahasa Mandarin PP. Banyuanyar atau yang lebih dikenal Banyuanyar Liaopeng de Zhongwen (BLZ) Bapak Aguslianto dalam sambutannya pada Acara Perpisahan Anggota Kelas Akhir BLZ pada Kamis malam, 29/03/2018.

Pria yang akrab disapa Mr. Lee itu juga menyampaikan pentingnya belajar bahasa Mandarin agar selamat dari kejelekan orang lain. Dalam hal tersebut dia mengutip ungkapan “siapa yang belajar bahasa suatu kaum, maka ia akan selamat dari kejelekannya,”.

Di akhir, Mr. Lee berharap semua anggota BLZ bisa terus semangat belajar dan mengembangkan pengetahuannya.

“Jiayou!” jelasnya.

Perpisahan ini merupakan perpisahan para anggota dan beberapa tutor BLZ yang sebentar lagi akan menjalankan pengabdian di luar Pondok Pesantren Banyuanyar.

Acara Perpisahan BLZ tersebut berlangsung meriah. Pembuka acara diisi dengan tembang-tembang dari Kreasi Santri Banyuanyar (KSB) Grup. Setelah itu dilanjutkan dengan acara seremonial.

Acara tersebut bertempat di Halaman Blok A dan dihadiri oleh semua anggota BLZ serta beberapa asatidz Pondok Pesantren Banyuanyar.

(asd)

Tinggalkan komentar...

About Banyuanyar Media Team

Check Also

Jelang Ramadhan DEMA STIBA Gelar Diklat Kepenulisan.

Sabtu 05/05/2018 Dewan eksekutif mahasiswa DEMA sekolah tinggi ilmu bahasa arab STIBA menggelar diklat kepenulisan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tada’ kaboenga’an angĕng ĕlmo sĕ mampaat sareng tako’ da’ Allataala karana gapanĕka sĕ daddi kaontongan ban kamoldja’an doennja aherat.