Home / Berita / MDQ Kembali Raih Juara Umum GIA

MDQ Kembali Raih Juara Umum GIA

Juara bergilir yang menjadi penghujung acara penutupan Gebyar Idul Adha (GIA) 1439 H merupakan hantaman terbesar untuk semua blok atau asrama yang berada di PP. Banyunyar.

Juara bergilir ini diraih dengan perolehan poin terbanyak, dalam segala cabang lomba. Adapun setiap perlombaan yang menjadi pemenang pertama memperoleh tiga poin, juara kedua dua poin sedangkan juara ketiga satu poin.

Dari perincian tersebut dapat dikalkulasikan dengan perolehan pemenang lomba dari masing-masing blok. Memperbanyak poin merupakan harapan terbesar bagi setiap Kordinator Wilayah (Korwil) berharap warganya dapat membuahkan perolehan poin yang banyak dan menjadi pemenang piala bergilir.

Dari sembilan belas cabang lomba Markaz Dirosah Quraniyah (MDQ) menjadi pengukir sejarah dalam GIA tahun ini. MDQ meraih 35 poin dalam 19 cabang perlombaan. Poin yang fantastis ini panitia sepakat untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk blok dengan warganya yang memperoleh banyak juara.

MDQ yang dikenal sebagai blok otonom ini menjadi sudah tiga kali berturut-berturut meraih piala bergilir ini. Dari sekian banyak lomba yang diikuti dan peraihan juaranya hingga dapat mengumpulkan poin terbanyak.

Merupakan kebahagiaan terbesar bagi Ust. Mahmud Ayatullah selaku Pembina Senior di Markaz Dirosah Quraniyah (MDQ) beliau yang menerima piala bergilir itu yang diberikan secara simbolis oleh Wakil Ketua Umum Bid. Ma’hadiyah Ust. Baisuni Salim, S. Pd.I.

Kordinator Wilayah, Pembina MDQ diikuti semua warga MDQ yang menjadi juarawan GIA tahun ini berpose bersama di panggung utama setelah penobatan sebagai blok yang raihan poinnya terbanyak hingga patut disebut sebagai blok peraih piala bergilir. Proses berpose bersama disaksikan oleh ribuan santri. *Maron*

Tinggalkan komentar...

About Banyuanyar Media Team

Check Also

Mahasiswa Baru STIBA Mengikuti ATA 2018

BANYUANYAR– Rabu 12 September 2018, Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa dan Sastra Arab (STIBA) mengadakan Ayamut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tada’ kaboenga’an angĕng ĕlmo sĕ mampaat sareng tako’ da’ Allataala karana gapanĕka sĕ daddi kaontongan ban kamoldja’an doennja aherat.