Home / Berita / Lulus Studi, Al-Maqraby Mewisuda 33 Anggotanya

Lulus Studi, Al-Maqraby Mewisuda 33 Anggotanya

BANYUANYAR – Sebanyak 33 anggota lulusan AlMunazhzhamah Li Qiraatil Kutub al Arabiyah (Al-Maqraby) LPI Darul Ulum Pondok Pesantren Banyuanyar diwisuda pada Jum’at pagi, (06/04/2018). Acara tersebut bertempat di Halaman Blok A.

Sebelum diwisuda, beberapa peserta mendemonstrasikab kemampuannya dalam baca kitab. Sebagai pendemontrasi saat itu adalah salah satu tutor Metode Belajar Baca Kitab Al-Iktisyaf Ustadz Abdul Wahid.

Wakil Ketua Umum Pengurus Bidang Humas dan Dakwah Ustadz Dzhul Bahar menyampaikan adanya metode belajar baca kitab ini sangat membantu, tertuma karena masa nyantri santri saat ini tidak seperti dulu. Menurutnya enam tahun adalah waktu yang paling lama, dan lumrahnya hanya tiga tahun. Sehingga adanya metode cepat sangat dibutuhkan.

“Sekarang tidak seperti dulu, santri mondok paling lama hanya enam tahun atau lumrahnya tiga tahun. Kalau dulu paling sebentar 10 tahun atau bahkan ada yang sampai 15 hingga 20 tahun. Sehingga santri harus memiliki metode yang labih cepat,” jelasnya di hadapan peserta wisuda.

Hadir pada acara tersebut pencetus Metode Belajar Baca Kitab KH. Abdul Hannan Tibyan yang sekaligus memberikan mauizhah hasanah.

Beliau menyampaikan bahwa lahirnya memang metode Al Iktisyaf didasari pada tuntutan zaman. Banyak santri mondoknya hanya sebentar. Dari itu mereka dituntut untuk bisa mengerti membaca kitab-kitab bahasa Arab lebih cepat.

Setelah prosesi wisuda, dinobatkan beberapa peserta sebagai wiaudawan terbaik.

(asd)

Tinggalkan komentar...

About Banyuanyar Media Team

Check Also

Jelang Ramadhan DEMA STIBA Gelar Diklat Kepenulisan.

Sabtu 05/05/2018 Dewan eksekutif mahasiswa DEMA sekolah tinggi ilmu bahasa arab STIBA menggelar diklat kepenulisan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tada’ kaboenga’an angĕng ĕlmo sĕ mampaat sareng tako’ da’ Allataala karana gapanĕka sĕ daddi kaontongan ban kamoldja’an doennja aherat.