Home / Berita / Lagi, Tujuh Santri Banyuanyar Juarai Lomba Tingkat Jawa Timur

Lagi, Tujuh Santri Banyuanyar Juarai Lomba Tingkat Jawa Timur

BANYUANYAR – Setelah sukses meraih juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Timur, prestasi membanggakan kembali ditorehkan santri Banyuanyar pada kompetisi tingkat yang sama. Kali ini pada ajang kompetisi kebahasaan.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 7 tropi juara berhasil diborong sekaligus pada sebuah ajang kompetisi yang bertajuk Bilingual Day 3 2018 itu.  Ajang tersebut digelar oleh Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) Tebuireng Jombang pada Kamis (01/03/2018).

Tujuh juara yang dimaksud terdiri dari 5 juara pada bidang bahasa Arab dan 2 juara pada bidang bahasa Inggris. Dari bidang bahasa Arab adalah Ach. Fawaid  santri asal Pagendingan Galis Pamekasan yang meraih Juara 2 cabang Pidato Bahasa Arab, dan Ach. Rusdi asal Desa Karang Anyar Ketapang Sampang yang meraih Harapan 2 pada cabang yang sama.

Kemudian pada Cabang Olimpiade Bahasa Arab meraih tiga juara. Mereka adalah Moh Rifqi Azizi yang beralamat Kecer Dasuk Sumenep meraih Juara Harapan 1, Moh Faiz Ali santri asal Lesong Laok Batu Marmar Pamekasan memperoleh Juara Harapan 2, dan Miftahul Arifin yang berasal dari Desa Larangan Kerta Batu Putih Sumenep meraih Juara Harapan 3.

Sedang pada bidang Bahasa Inggris, atas nama Rizal santri asal Desa Bulangan Haji Pegantenan Pamekasan yang meraih Juara 2 Cabang Pidato Bahasa Inggris. Juara lainnya diraih oleh Maulana Imron yang beralamat Desa Tebul Pegantenan Pamekasan, yaitu Juara 3 pada cabang yang sama.

Wakil Ketua Divisi Takhassus Keilmuan Pondok Pesantren Banyuanyar Ustadz Baidawi Rahman menyatakan bahwa semua juara ini berhasil diraih berkat kegigihan para peserta dan pembina, serta doa dan dukungan dari semua pihak.

“Alhamdulillah, berkat semuanya,” pungkas usatdz asal Desa Pasanggar itu.

Dia berharap, prestasi-prestasi lainnya dapat terus ditorehkan oleh santri Banyuanyar demi terus mengharumkan nama baik Pesantren. Selain itu supaya turut serta meningkatkan prestasi santri Banyuanyar dari berbagai bidang kompetensi dan pengetahuan.

(Asd)

 

Tinggalkan komentar...

About admin

Check Also

Jelang Ramadhan DEMA STIBA Gelar Diklat Kepenulisan.

Sabtu 05/05/2018 Dewan eksekutif mahasiswa DEMA sekolah tinggi ilmu bahasa arab STIBA menggelar diklat kepenulisan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tada’ kaboenga’an angĕng ĕlmo sĕ mampaat sareng tako’ da’ Allataala karana gapanĕka sĕ daddi kaontongan ban kamoldja’an doennja aherat.