Home / Berita / Indahnya Bukber Ala English Community Banyuanyar

Indahnya Bukber Ala English Community Banyuanyar

Banyuanyar– Kamis adalah tersemasuk di antara hari yang disunnahkan berpuasa di dalamnya. Keutamaan berpuasa pada hari tersebut banyak disebut di dalam hadis Nabi dan qaul ulama’. Pada bulan Rajab ini, tentu keutamaan tersebut bertambah, mengingat Rajab adalah termasuk bulan Haram yang diutamakan berpuasa di dalamnya.

Dalam hal ini, pada Kamis sore (05/04/2018) English Community Lembaga Pendidikan Islam Darul Ulum Pondok Pesantren Banyuanyar menggelar acara buka puasa sunnah hari Kamis bersama. Acara tersebut adalah dalam rangka memperingati Milad Banyuanyar English Center (BEC) yang kini berada di tahun ke-20-nya. Selain itu, acara yang bertempat di BEC itu digelar menyambut akan berakhirnya masa bakti english teacher (tutor bahasa Inggris) kelas akhir yang sebentar lagi akan menjadi guru tugas dan mengabdi di luar pesantren.

Yang hadir pada acara itu adalah beberapa Pengurus Pondok Pesantren Banyuanyar. Di antaranya, Kadiv Keorganisasian Ustadz Sufyan As Tsauri, Kadiv Taklimiyah Kitab Ustadz Mahrus Aliwafa, Staf Markaz I’dad Banyuanyar Ustadz Fahrur Rosi, Ustadz Hafidz, dan beberapa asatidz lainnya, termasuk penulis.

Sebelum berbuka acara tersebut diisi dengan pembacaan Surah Yasin dan doa bersama.

Direktur English Community Ustadz Mohammad Busri dalam sambutannya menyampaikan acara ini biasa digelar rutin oleh English Community. Selain untuk memupuk kebersamaan antara para tutor, juga untuk memberikan semangat baru bagi mereka.

Khusus pada acara itu, ustadz asal Ponjanan Barat itu menyampaikan bahwa itu untuk mememperingati Milad BEC dan dekatnya waktu tugasan bagi tutor yang kini duduk di bangku kelas tiga Madrasah Aliyah sederajat.

Dia juga menyampaikan harapannya bagaimana Bahasa Inggris di Pondok Pesantren Banyuanyar bisa terus berkembang dan memberikan manfaat untuk semua. 

Acara bukber berlangsung ceria, terutama saat kumandang adzan maghrib tiba. Tampak senyum lebar para hadirin saat itu seakan memberikan isyarat betapa bahagianya saat bersama. Melepas dahaga sebakda puasa, dengan rasa yang sama dalam satu asa.

(faisal amir)

Tinggalkan komentar...

About Banyuanyar Media Team

Check Also

Jelang Ramadhan DEMA STIBA Gelar Diklat Kepenulisan.

Sabtu 05/05/2018 Dewan eksekutif mahasiswa DEMA sekolah tinggi ilmu bahasa arab STIBA menggelar diklat kepenulisan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tada’ kaboenga’an angĕng ĕlmo sĕ mampaat sareng tako’ da’ Allataala karana gapanĕka sĕ daddi kaontongan ban kamoldja’an doennja aherat.