Home / Berita / Semarak Gebyar Idul Adha (GIA) 1439 H.

Semarak Gebyar Idul Adha (GIA) 1439 H.

*BANYUANYAR* – Pembukaan Lomba Gebyar Idul Adha (GIA) 1439 H bertepatan dengan momen dirgahayu Republik Indonesia ke-73. Acara yang jatuh sebelum tanggal dan hari kemerdekaan itu bertepat pada hari Kamis 16 Agustus 2018, dimeriahkan dengan bendera kecil yang berkibar di setiap genggaman ribuan santri PP. Banyuanyar Potoan Daya Palengaan Pamekasan.

Setengah perjalanan acara Master of Ceremony (MC) juga menyajikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk nasionalisme santri terhadap pahlawan Indonesia yang gugur memperjuangkan kemerdekaan.

Acara pembukaan lomba Gebyar Idul Adha (GIA) tersebut juga mencerminkan nilai nasionalisme santri setelah segenap personil Kreasi Santri Banyuanyar (KSB) melantunkan shalawat dan diiringi dengan lagu 17 Agustus yang dimeriahkan oleh semangat santri.

Acara pembukaan lomba dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Bid. Ma’hadiyah Ust. Baisuni Salim, S. Pd.I.,Ketua Divisi Kordinator Daerah (KORDA) PP. Banyuanyar Ust. Masturil Kirom, S.Pd.I., dan Ust. Mahmud Ayatullah Pembina Markaz Dirosah Quraniah. Dan segenap pengurus dan asatidz PP. Banyuanyar juga memeriahkan acara pembukaan Gebyar Idul Adha (GIA) tersebut.

Acara GIA kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena GIA kali ini juga dimeriahkan dengan perayaan 17 Agustus. Ust. Baisuni Salim mengajak santri untuk juga berpartisipasi dalam ajang perlombaan yang sudah disediakan oleh panitia acara. Perlombaan ini menjadi bagian untuk mengasah kemampuan santri. tutur Wakil Ketua Umum bid. Ma’hadiyah saat sambutan dari Ketua Pengurus yang diwakili oleh beliau. Hal ini juga sebagai ajang mengasah kemampuan santri untuk sukses di masa depan, lanjut beliau diiringi dengan gemuruh tepuk tangan ribuan santri.

Ketua Panitia Ust. Baidowi Ar-Rohman juga mengharap agar santri bisa menumbuhkan minat dan bakatnya untuk lebih berkembang dan bermanfaat untuk umat. Dalam perlombaan ini, kita juga menyeleksi santri yang mempuni di berbagai cabang lomba seperti lomba membaca kitab, pidato, kaligrafi dan semua jenis lomba yang akan dilombakan agar mempermudah bagi pengurus untuk mencari santri untuk mewakili PP. Banyuanyar ke tingkat jenjang perlombaan yang lebih tinggi lagi, harapan kami adalah go internasional, tutur beliau penuh semangat setelah membacakan laporan lomba Gebyar Idul Adha (GIA) 1439 H tersebut.

Pembukaan lomba resmi dibuka dengan pemotongan pita yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum bid. Ma’hadiyah didampingi oleh segenap Pengurus Pusat PP. Banyuanyar.

Acara pembukaan lomba Gebyar Idul Adha (GIA) berjalan sukses dan sesuai dengan harapan. Acara berakhir pukul 21:51 WIB yang ditutup dengan doa.

(MARON)

Tinggalkan komentar...

About Banyuanyar Media Team

Check Also

Mahasiswa Baru STIBA Mengikuti ATA 2018

BANYUANYAR– Rabu 12 September 2018, Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa dan Sastra Arab (STIBA) mengadakan Ayamut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tada’ kaboenga’an angĕng ĕlmo sĕ mampaat sareng tako’ da’ Allataala karana gapanĕka sĕ daddi kaontongan ban kamoldja’an doennja aherat.