Home / Berita / FKMSB Wilayah Pamekasan (KOMBES) Gelar Talk Show

FKMSB Wilayah Pamekasan (KOMBES) Gelar Talk Show

BANYUANYAR- Ahad, 26 Agustus 2018. Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) Wilayah Pamekasan Komisariat bersama (STIBA, STIU , IAI Al khairat, STISA dan STIE) menggelar talk show dengan tema POSITIF BERINTERNET, PELUANG CONTENT CREATOR DI ERA DIGITAL.

Tujuan diadakannya adalah bagaimana cara kita memanfaatkan internet dengan benar dan juga menghasilkan uang dengan internet dengan conten creator, tutur saudara Sirajul Munir selaku ketua KOMBES. Mas Nurwahyu Alam selaku pemateri mengatakan “kita harus cek dan selalu cek apa yang diberitakan oleh media sosial dan tidak langsung menyebarluaskan” hal itu sesuai ayat yang diturunkan oleh Allah dalam Al Qur’an “Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.” (QS. Al Hujurat).

Pria yang berasal dari kota bangakalan tersebut mengatakan bahwasanya internet itu semakin hari dampaknya semakin terasa. Maka dari itu internet akan terasa nikmatnya bila digunakan untuk hal yang bermanfaat dan untuk menyebarluaskan kebenaran.

Lantai dua Al Majidiyah menjadi ruang yang penuh dengan antusias para peserta yang berdelegasi dari beberap instansi sekolah di banyuanyar dan organisasi organisasi pondok pesantren banyuanyar.
Beliau juga memberikan beberapa tips agar kita bisa memanfaatkan internet dengan benar salah satunya adalah merencanakan kegiatan kita hari ini dan berusaha untuk tidak menulis pleaning di memo tapi dengan munulisnya di kertas yang akan selalu kita bawa.

Acara tersebut sangat diapresiasi oleh pengurus pondok pesantren yang diwakili oleh Ust. Baidawi beliau juga meminta maaf kepada bapak pemateri atas kurangnya fasilitas yang memadai dan hal hal yang tidak berkenan dihati.

(WISOL)

Tinggalkan komentar...

About Banyuanyar Media Team

Check Also

Mahasiswa Baru STIBA Mengikuti ATA 2018

BANYUANYAR– Rabu 12 September 2018, Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa dan Sastra Arab (STIBA) mengadakan Ayamut …

One comment

  1. Terimakasih sambutan. Diskusi yang menarik. Semoga bisa bersilaturahmi lagi di lain kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tada’ kaboenga’an angĕng ĕlmo sĕ mampaat sareng tako’ da’ Allataala karana gapanĕka sĕ daddi kaontongan ban kamoldja’an doennja aherat.