Home / Arti Lambang

Arti Lambang

  1. KAPAS : Melambangkan sandang
  2. PADI : Melambangkan pangan
  3. LINGKARAN HIJAU BERTULISKAN “LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM DARUL ULUM BANYUANYAR“ : Melambangkan kesemangatan dan perkembangan. Ia mencerminkan bahwa LPI Darul Ulum Banyuanyar mengemban misi sebagai lembaga pendidikan Islam yang dijiwai oleh semangat dalam perkembangan
  4. LINGKARAN BUNDAR WARNA DASAR KUNING : Melambangkan keharmonisan di antara sesame.
  5. KALIMAT TAUHID (لا إله إلا الله) : Melambangkan pengesaan ibadah. Ia mencerminkan segala bentuk pekerjaan bertujuan untuk ibadah.

Kesimpulannya bahwa LPI Darul Ulum Banyuanyar memiliki tujuan untuk mensejahterakan lahir batin yang diperkuat oleh spiritual moral dan material bagi santrinya, dengan mengemban misi pendidikan Islam yang dijiwai oleh semangat dalam perkembangan sebagai sarana untuk mencapai tujuan. Sarana tersebut diaplikasikan dalam kehidupan di masyarakat dengan menanamkan rasa solidaritas dan hubungan yang harmonis di antara sesama dan pada akhirnya segala aktivitas yang dilakukan dimaksudkan untuk ibadah kepada Allah.

Tinggalkan komentar...

Tada’ kaboenga’an angĕng ĕlmo sĕ mampaat sareng tako’ da’ Allataala karana gapanĕka sĕ daddi kaontongan ban kamoldja’an doennja aherat.